Pengalaman Pertama Masuk Hutan

Pengalaman Pertama Masuk Hutan.

Ini adalah pengalaman pertama saya masuk hutan. 
saya sangat sengat, walau tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa masuk hutan itu begitu menyulitkan. 

Saya dan rombongan peserta Caba melintasi hutan colo setelah turun dari Truk dan Berjalan kira-kira 2,5 KM dengan medan
jalanan yang naik turun khas pegunungan. 
Saya sungguh senang, tak terbayangkan sebelumnya saya akan memasuki hutan. Benar-benar hutan. Walau kaki ini begitu menjerit meminta berhenti, saya paksakan untuk melangkah. 

Bisa dibayangkan, jalan yang telah direncanakan ternyata tak bisa dilalui, kami putar arah dan mencari jalan alternatif kembali. tentu,  saya dan teman-teman hanya mengikuti langkah pemandu. jalan becek, berair, rimbun, dan licin. sepatu saya sampai basah, bentuknya mungkin tak mirip sepatu lagi. ia mengusang, benar-benar mengenaskan.

Selain itu Baban bawaan kamipun tidak bisa di anggap remeh. 

Bukan cuma itu rintangan yang harus kami lewati, beberapa teman kelelahan, mereka sakit di jalanan, tak ada tandu, tak mungkin berhenti, kami paksakan dia tuk lanjutkan perjalanan, kami bantu ia berjalan, walau tertatih dan sebentar-sebentar berhenti untuk bersandar. Berat memang. namun, ia harus tetap berjalan, tak mungkin ditinggalkan sedang hutan semakin gelap menakutkan.

Bak orang belantara, saat haus, saya dan rombongan meminum air dari sumber alam. menyehatkan, kata pemandu kami. kamipun menikmati air yang telah disuguhkan.

Petang tiba, membuat jalan semakin gelap tak bercahaya. Untunglah, pemandu kami telah memerintahkan kami membawa senter sebelumnya, hingga kamipun dapat melanjutkan perjalan tanpa takut terpisah dari rombongan.

Walaupun senter telah ditangan dan memberi terang, kami tetap ketakutan, dengan binatang buas yang mungkin menyerang dan beberapa makhluk astral, maklum karna kita memang berada dihutan yang sepi nan sedikit sunyi.

ya, itulah pengalaman pertamaku masuk hutan.

By: Nahayuka

4 comments:

  1. Assalamualaikum, nahayuk gimana kabarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sehat. :D

      Yabg naya gimana kabarnya?
      Kemana aja nih, ngilang dari peredaran dunia maya :)

      Delete

Powered by Blogger.