Tidakkan Cinta?

"Belajar saja Astronomi sama temenku. Dia anak olympiade astronomi internasional, dapat emas. Tapi sekarang masuknya ke FTTM (Fakultas Teknik Mesin dan Pertambangan)"

"Hah? Anak olympiade astronomi internasional, dapet emas lagi. Masuknya FTTM? Gak salah? Di mana nyambungnya coba?"

"Entahlah. Tanya saja pada orangnya. Mungkin dia berfikir prospek kedepannya."

Iya sih. Kalau soal itung-itungan buat prospek kedepan, jurusan Astro kalahlah sama tambang dan minyak.  Lapangan kerja anak FTTM ada banyak di dalam dan luar negeri. Kalau Astronomi (bener-bener kerja di bidang ini) kebanyakan lapangan kerja ada di luar negeri (banyak pembangunan penelitian antariksa baru di luar negeri)

Gaji anak tambang dan minyak gede banget, bisa Mencapai ratusan juta perbulan. Yang pernah ku baca, gaji alumni sini yang kerja di minyak malaysia 300 juta/bulan. (Mereka milih kerja di malaysia karna indonesia cuma nawarin 60 juta/bulan)

Kalo bicara soal happy, jelas anak astronomy lah yang lebih happy :) anak tambang dan minyak kerjanya di pelosok dan jarang sekali pulang kumpul sama keluarga. (Itulah kenapa selalu keluar perkataan "eh, lo cewek kenapa masuk FTTM?") 

Yang ingin kutanyakan, apa dia tidak jatuh cinta?
"Mungkin nggak sih kamu memahami sesuatu hingga kamu mengerti dengan detail, kamu tahu apa kelebihannya dan keseruannya tapi nggak jatuh cinta?"
"Entahlah ...."
Bandung, 1 September 2015

No comments:

Powered by Blogger.