ITB-Korea - Cerita kuliah lapangan di ITB Jatinangor (1)



 sumber gambar: www.ciso.co.id

Ini nih, gedungnya anak Korea yang kuliah di ITB. Gedung ini dibangun dengan dana hibah dari Korea sebesar 55 Milyar. 

Sayang letaknya ada di Kampus Jatinangor, perjalanan 50 menit menggunakan bus dari kampus Ganesha. Sedang segala aktifitas Mahasiswa TPB (Tahap Persiapan Bersama) di Kampus Ganesha (Kalau Mahasiswa TPB kuliahnya di kampus jatinangor kan lumayan bisa ketemu orang Korea tiap hari)
Gedung-gedung di kampus Jatinangor banguan baru semua, moderent. Lain dengan kampus Ganesha yang memang di bangun oleh Belanda. Luasnya sendiri 2x luas kampus Ganesha dengan Mahasiswa 1/20 mahasiswa kampus Ganesha. Kebayangkan sepinya.

"Dari tadi yang lewat cowok semua. Giliran ada cewek satu, dipanggil malah gak noleh."
"Wkwkwk ... Sabar ya Bro...  ITB dari dahulu kan emang overload cowok."

Lihat Mahasiswa Korea berdiri di sebelah mahasiswa Indo perbedaannya terlihat sekali. Kulitnya itu lho ...
14-10-2015 dengan 7 bus Mahasiswa FMIPA'15 study tour ke kampus Jatinangor untuk mengikuti Pelatihan dan pengenalan lingkungan kampus.
Waktu pulangnya, di perjalanan saat melewati jalan tol, weiz ... Hamparan sawah terbentang, mengingatkanku akan kampung halaman. Sayang suasanan terkotori dengan tabrakan beruntun yang makan korba jiwa.


"Astagfirullah, ya Allah ... Mana belum sholat zhuhur lagi," pekik teman di kursi depan saat mayat korban kecelakaan kelihatan. Mayat memang paling manjur untuk mengingatkan seorang hamba pada Tuhannya.

Bandung, 15-10-2015 17:40
Nahayuka


Yuk ... coba kerjakan soal ujian TPB ITB dan buktikan kamu pantas jadi anak ITB. Download soalnya di sini

No comments:

Powered by Blogger.