InFest2016: Investasi, Langkah Awal Bermain Saham


Saham ya?
Di saat teman seusia ikutnya unit kemahasiswaan tentang saham dan investasi, aku malah belum punya pemikiran buat ke sana. Itu yang anak FMIPA ya ... Apalagi kalau anak SBM. Saham sudah jadi mainan. Maklum, anak orang kaya. Telinga sudah biasa dengar tentang saham dari keluarga.

Btw, kalau bukan karna tiket gratisan, aku juga ga akan ikut acara sekeren ini. Jadi, aku ikut unit kemahasiswaan Pers Mahasiswa ITB di kampus. Dan unitku itu biasanya
mendapat 2 tiket gratis buat ngliput acara-acara yg diadain unit lain. Seperti acara #InFest2016 yang diadain unit KSEP ITB.

#‎InFest2016‬. Hmm ... Belajar Investasi. Quote hari ini uangkapan dari bapak Lo Kheng Ho (Investor, Indonesian Warren Buffett), "tidur adalah jalan untuk mendapat kekayaan." karna dengan bermain saham, uang 2 juta bisa jadi 2 Milyar walau kerjaan hanya tiduran.

Ohya, karena acara ini juga, aku tertarik dengan Investasi. Investasi Raksa dana. Katanyasih, Raksa dana itu bahan belajar untuk bersaham. Raksa dana kenaikannya ga semenakjubkan saham begitupun penurunnannya. Sebenarnya sih, aku milih reksa dana karna Saham tergolong mahal untuk anak kuliahan yang belum berpenghasilan. So Reksa dana adalah pilihan yang tepat.

Yuk ber-investasi dari sekarang. Selanjutnya, mari bermain saham. Biar gampang dapetin uang (resiko selalu ada) "Dengan banyaknya uang yang berputar, sangat rugi jika kita tidak bermain dengan saham," kata bapak Lo Kheng Ho.


Thank buat KSEP ITB (Kelompok Study Ekonomi dan Pasar Modal Institut Tekhnologi Bandung) yang udah bikin acara keren. Btw sangking kerennya, seat udah habis sebelum acara dimulai.


2 comments:

  1. kak kasih tau cara investasi reksa dana dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kok. Cukup bermodal uang minimal 100 rbu lalu daftar aja ke penyedia nya. Nanti setiap bulan dapat kiriman laporan uang investasinya.

      Delete

Powered by Blogger.