Rahasia Di balik Fanspage Facebook Dadakan dan Iklan yang Tiba-tiba Bermunculan

Di akun facebook sobat tentunya ada fanspage web-web yang bahkan sobat sendiri merasa tidak pernah meng-klik untuk mengikuti. Pertanyaannya, bagaimana mungkin fanspage tersebut bisa muncul kalau sobat tidak bernah mengklik untuk men-like akun tersebut?
Kali ini, Nahayuka mau memaparkan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Tulisan ini terinspirasi dari salah satu postingan member di grup facebook Blogger Indonesia.

Ada lagi yang harganya lebih mahal. Yang ini bukan berasal dari group facebook tapi dari website. Kalau sobat search jasa jual liker, google akan menampilkan berbagai penyedia.

Bisa kita lihat di screen shoot di atas jika seseorang tengah menawarkan fanspage facebook dengan jumlah liker dan harga yang bervariasi. 

Mungkin sobat-sobat bertanya,
"Apa sih gunanya Fanspage? Kenapa beli fanspage mahal-mahal? toh buat sendiri juga bisa,"
Facebook adalah media mengiklan yang sangat menggiurkan. Berbeda dari akun facebook yang maksimal cuma bisa melakukan pertemanan dengan 5000 orang, Fanspage Facebook bisa melakukan "pertemanan" dengan jumlah tak terbatas. Tentu sebagai media periklanan, Fanspage lebih menguntungkan dibanding akun facebook biasa.

Membangun fanspage dengan jumlah liker sampai ribuan bukan hal yang mudah tentunya. Apalagi dengan cara "halal", bisa butuh waktu taunan. Maka dari itu, membeli adalah cara instant adalah salah satu hal yang menguntungkan.
"Lalu, bagaimana caranya si penjual fanspage itu bisa memiliki liker ribuan dengan waktu singkat?"
Nah, mereka pastinya menggunakan cara yang "tak halal" cara tipu-tipu agar orang-orang mau menlike fanspage yang akan mereka perdagangkan. Begini penjelasannya;

Ceritanya nih, dahulu kala waktu Nahayuka awal-awal kenal sama facebook, Nahayuka sering menlike akun-akun cerita yang asyik (Fanspage) akun-akun itu berisi cerita-cerita yang menarik dan tips-tips berguna. Dulu, akun-akun yang Nahayuka like itu sering muncu di beranda Facebook Nahayuka, Tapi ... semakin kesini, akun-akun itu hilang tak berjejak. Ada beberapa akun yang namanya masih sama, namun postingannya berbeda, akun itu mulai mengiklan. Kemungkinan besar akun-akun yang tak berjejak lagi itu telah berubah nama. 

Lalu, jika ada kejadian fenomenal pasti langsung banyak Fanspage-fanspage dari orang yang jadi berita tiba-tiba bermunculan. Nah kita sebagai pengguna facebook tanpa pikir panjang langsung men-like akun-akun palsu itu lalu menghujat se-enaknya. Kalau difikir, untuk apa orang yang berdosa secara nyata malah membuat fanspage yang menjelek-jelekkan dirinya sendiri?


Sebagai contoh, perhatikan screen shoot diatas, Sonya depari adalah anak baru lulus SMA yang tiba-tiba menjadi trending karna membentak polisi saat ditilang. Karna fenomenal, orang-orang ingin membuka facebook Sonya Depari, dan hal itu tak disia-siakan oleh penjual fanspage. Maka fanspage Sonya Depari tiba-tibe bermunculan. Tinggal menunggu hari fanspage itu akan terjual dan mendatangkan uang. Sonya Depari sendiri telah mengonfirmasi jika akun facebooknya dinonaktifkan pasca kejadian.

Ngomong-ngomong nih, waktu kasusnya masih panas-panasnya, Nahayuka buka Fanspage Sonya Dapari dan ada yang likernya lebih dari 3000. Sekarang, seperti yang sobat lihat di gambar, liker Fanspage Sonya Depari terbanyak dikisaran 2000. Jadi besar kemungkinan yang liker 3000 keatas telah berganti nama.

Kalau Nahayuka yang jadi penjual fanspage nih, kalau ada orang yang mendadak jadi trending, Nahayuka bakal ganti nama dari Sonya Depari menjadi nama orang yang lagi trending, lalu menghapus semua postingan dahulu dan mengganti dengan postingan milik si nama baru. Biar likernya nambah gitu. kan kalau cuma 2000 harganya murah. hehe ... (Dasar otak kriminal luuu, Nay. -___- )


Kasus ketiga nih, kita mungkin sering melihat akun yang si punya seolah menjadi anak durhaka, orang kurang ajar yang suka menghina dan sejenisnya. Kebanyakan identidas si punya tersamarkan atau hanya tipuan. Akun-akun seperti itu biasanya hanya bermaksut mencari perhatian agar orang-orang tertarik men-like.

So, jika di beranda sobat gak pengen muncul panspage-fanspage yang isinya cuma ngiklan gak penting yang cuma buat spam gak guna bin sampah, sebaiknya sobat jangan sembarangan menlike fanspage-fanspage yang gak jelas, okeeee ...

Yang ke-empat yaitu dengan cara autolike.
"Apaan tuh auto like?"
Jadi ada aplikasi yang bisa membuat sebuah facebook ataupun fanspage facebook mendadak bisa mendapat ribuan like dalam waktu singkat. Cara agar facebook bisa autolike tinggal didaftari aja, gratis tak berbayar dan tak serepot cara lainnya. Resikonya tentunya ada, tapi nahayuka nggak bakal bahas di sini. Cara seperti ini cocok banget buat alayyer-alayyer facebook yang suka cari perhatian.

Ohya, ada lagi cara cepat menaikklan liker. yang ini radak ekstrim sih. Yaitu dengan cara membuat data base akun facebook tersendiri yang isinya bisa ribuan akun. Jadi Si penjual akan menlike fanspage yang dibuatnya sendiri karena dia punya ribuan akun facebook.
"Gak capek tuh ngelike fanspage sendiri sampai ribuan kali?"
Mereka, si penjual akan bekerja sama dengan programmer agar  akun di data base bisa menlike fanspage secara otomatis. Cara kerjanya gimana? jangan tanya! Nahayuka belum tahu dan malas mencari tahu hehe (Maklumin yah. Nahayuka memang pemalas orangnya.)

Sedikit tambahan nih, Nahayuka bernah baca kalau banyak artis yang membeli fanspage Facebook atau Follower Instagram nih sobat. Jadi Nahayuka pernah mendapat info (Jangan ditanya kapan dan di mana. Lupa euuuy udah lama) kalau Artis sekelas Justin Bieber dan One Direction juga membeli liker fanspages atau follower instagram Nahayuka lupa (Serius Nahayuka pernah dapet infonya.).

Mungkin sobat nanya,
"Masaksih Justin Bieber beli gituan? Doi kan udah terkenal"
Karena Doi sudah terkenal jadi butuh beli follower dan liker. Coba deh bayangin kalau pas diawal follower dan likernya kurang dari 100 orang. Pasti semua orang gak yakin kalau itu akunnya si Justin Bieber yang terkenal seantero Bumi. So, buat jaga image maka Doi butuh banyak follower diawal. Gak lucu juga kan seumpama Doi buat akun fanspage atau Instagram dan ternyata pengikutnya cuma dikit.

Salam sayang,
_Nahayuka_

No comments:

Powered by Blogger.