Berbagi Membuat Happy

"Sedekah dapat menghapuskan dosa, sebagaimana air memadamkan api" (HR. Tarmidzi)

Sedekah atau bisa disebut berbagi adahal hal yang mulia. Sebagai manusia yang tak hidup sendiri, berbagi dapat mempererat tali 'persaudaraan'. Berbagi dapat meringankan beban kawan dan membuat peluknya menjadi lebih mensyukuri apa yang dimilikinya.

Allah berfirman;
لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّى تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ
“Kamu tidak akan sampai pada kesempurnaan sampai kamu menginfakkan harta yang kamu cintai...” (Surat Ali Imran: 92)

Apalagi dibulan puasa seperti ini, kebaikan akan mendapat pahala yang berlipat-lipat kali jika dibandingkan bulan-bulan lainnya. Termasuk juga kebaikan dalam berbagi yang juga akan mendapat balasan yang berkali-kali lipat.

Berbagi bukan hanya sebutan untuk merek yang melerakan sebagian hartanya untuk orang lain. Allah maha baik dan Ia tak akan mempersulit hambanya dengan menyuruhnya menyisihkan harta benda sedangkan hambanya tidak punya. Meminjamkan barang untuk teman yang membutuhkan juga berbagi. Mengajajarkan matematikika, baca alqur'an, dan memperlajari hal berguna lainnya juga berbagi. Menghibur juga berbagi. Bahkan menshare tulisan yang baik juga bisa disebut berbagi. Kan ... banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat disebut 'pembagi'

Seperti juga menulis ini, akupun tengah berusaha berbagi dengan menyebarkan sedikit pengetahuan yang dimiliki. Juga, aku akan Happy jika tulisan ini bermanfaat, lalu bulan puasa menjadikan pahalanya berlipat.

sungguh anggun bunga melati.
Harum, cantik, dan tak berduri.
Mari kita saling berbagi.
Agar nikmat selalu mengikuti.

Selamat menjalankan ibadah puasa.
21 Juni 2017
Nahayuka

"Berbagi Membuat Happy", Bagian 26 dalam 30 hari menulis
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara 

No comments:

Powered by Blogger.