7 Hal Mengenai anak TPB ITB

Saai ini nih (11 februari 2016) saya sedang duduk di depan layar komputer Perpustakaan pusat ITB. seharusnya sih saya duduk di kelas untuk mengikuti tutorial Matematika. karna berhubung tutorialnya diliburkan dan saya bingung mau ngapain selama dua jam ini, jadi saya memutuskan untuk berkegiatan di perpustakaan.

Daftar Mata kuliah TPB FTMD ITB
Balik lagi ke pertanyaan pokok KULIAH TPB ITB KAYAK APA?
ok berikut ini yang saya rasakan dan ketahui selama mengikuti TPB di ITB.

1. Anak TPB ITB kuliahnya hari senin-jum'at
kalau kuliah hari senin sampai jum'at sebenarnya sih semua angkatan juga menjalankan. hehe

2. Kuliah dari pukul 07.00-18.00
 Nah! jangan kaget kalau kamu nanti masuk ITB hari-harimu bakal dipenuhi dengan jadwal kuliah. dan jangan bayangkan kalau kuliah di dunia nyata itu seperti kuliah di sinetron-sinetron yang masuknya siang hari dan pulangnya cepet banget. Sebenarnya tidak setiap hari kuliah full dari jam 7-18. ada juga yang dari pukul 7-15, 7-16, dan 7-9 kalau hari jum'at.

3. MAFIKI (Matematika, KImia, Fisika) akan selalu menemani. (Kami Ratapi Papan Ratapan. )
 ITB adalah sekolah teknik. Sedang dasar dari teknik adalah ilmu sains. Jadi di TPB ITB di falkultas manapun (kecuali SBM dan FSRD) kamu bakalan menui yang namanya Mafiki. selain Mafiki masih ada olahraga, bahasa inggris, TTKI, PRD, PK Falkutas, dan PTI.

4. Mengikuti acara TPB CUP.
Ini nih yang buat rame masa TPB.  TPB CUP adalah ajang untuk mengadu ketangguhan antar falkutas. TPB Cup mencakup futsal, basket, voly, dan badminton. Dari semua bidang tersebut kalau menurut saya yang paling rame adalah TPB CUP Futsal. Kenapa paling Rame? mungkin karna menendang bola masih menjadi suatu keseruan dan acaranya diadakan paling awal.


5. Sering Praktikum
Jadi, seminggu sekali anak TPB ITB (kecuali SBM dan FSRT) harus mengikuti praktikum kalau mau lulus dari TPB. ada beberapa praktikum yang harus diikuti yaitu, praktikum Fisika, Praktikum Matematika dan Praktikum PTI (bahasa Pemrograman)

7. Harus lari 2,4 KM
Katanya sih, "buat apa pinter kalau tubuh tidak sehat?"
jadi agar sehat anak TPB mesti lari 6 putaran lapangan sabuga biar bisa lolos matkul Olahraga dan tidak menulang tahun depan.

6. Sering pulang malam
ini yang dirasakan sebagian besar mahasiswa TPB ITB. kegiatan non akademik di ITB itu banyak sekali macamnya. Ada unit, kenapitiaan, TPB Cup, dll. Btw, perpus ITB saja buka sampai malam. Jadi jangan kaget kalau kamu lihat masih ada kegiatan saat pukul 23.00 di ITB. Kenapa sampai jam 11 malam? karna jam 23 adalah jam malam di ITB. dan jangan kaget kalau ada bapak dan ibu satpam yang akan "memaksa" kalian pulang dan menghentikan kegiatan kalau lebih dari jam itu.

7. Jakang (Jaket Angkatan) Kebanggaan.
Salah satu hal yang harus dimiliki anak TPB ITB yaitu Jakang. Jakang adalah Identitas anak TPB. Hampir setiap hari kamu bakalan nemuin anak TPB yang memakai Jakang.

Tampilan jakang FMIPA 2015



Cukup sekian. Bingung saya mau nulis apa lagi.

Bandung, 11 Februari 2016
Nahayuka


Yuk ... coba kerjakan soal ujian TPB ITB dan buktikan kamu pantas jadi anak ITB. Download soalnya di sini

No comments:

Powered by Blogger.