Lakukan 5 hal ini agar Libur Panjangmu Terasa Menyenangkan dan Bermanfaat

Diambil dari www.zdnet.com
Setelah beberapa bulan berkutat dengan dunia akademik, sebagai seorang pelajar, liburan adalah salah satu hal yang paling dinantikan dan menyenangkan. Masalahnya nih, kalau liburannya sampai lebih dari satu bulan bagaimana? Kebanyakan akan berujar,
"Mau ngapain liburan selama itu? bosen tau."
Kebanyakan pelajar menggunakan waktu belajarnya paling banyak untuk tidur-tiduran, Buka media sosial dan buat status-status gak jelas (Salah satu pertanda seseorang lagi ga ada kerjaan alias gabut adalah sering banget aktif di media sosial= *Lempar Nahayuka pakai sendal)  atau nonton film. Apalagi kaulau filmnya film korea. Udah deh, bakal betah banget ngurung diri di kamar sambil pantengin laptop atau gadget berjam-jam tanpa tau resikonya yang bisa timbul kalau kelamaan nonton Drama Korea. Iya sih ada meet up bareng temen-temen yang tempat belajarnya udah jauh-jauhan, tapi kan gak setiap hari? paling juga semingu sekali

Pasti bakalan ngebosenin banget kalau liburanmu cuma di-isi hal-hal yang gak guna seperti itu. Eits ... kayaknya ada yang protes kayak gini nih,
"Kan nonton film juga berguna? bisa dapet pesan moral sama dapet hiburan!"
Nih ya ... pertama, kalau kamu sampai berjam-jam tiap hari nonton filmnya, dijamin matamu bakalan cepet minusnya dan cepet rusak. Kedua, kalau mau bener-bener dapet pesen moral, bacalah buku! Suwer deh, baca buku berjam-jam beribu kali lebih berguna dari pada nonton film berjam-jam. Lagian yang bisa bikin kamu tambah pinter tuh baca buku, bukan nonton film! Boleh lah nonton film, tapi bukan berjam-jam dalam sehari juga. Kalau kayak gitu kan liburan panjang  jadi nggak produktif sama gak ada manfaatnya.
"Terus gimana dong supaya liburan panjang bisa menyenangkan dan bermanfaat?"
 Nih ... ada hal-hal yang bisa kamu lakukan biar liburannya bisa menyenangkan.

1. Kerja Magang
Image result for working people
Diambil dari news.stanford.edu
Kerja magang adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh pelajar. Tenang, Kerjanya pasti gak full 24 jam. Jadi kamu masih punya waktu buat nonton film, tidur, dan meet up kalau lagi libur kerja. Keuntungan yang bisa didapat dari kerja magang selain uang adalah keahlian baru, teman baru dan tentunya pengalaman baru.

2. Travelling
Image result for Travelling
Diambil dari get-a-wingman.com

Untuk yang punya budget lumayan tebal nih, kamu bisa traveling. Mengunjungi tempat baru, mendapat pengalaman baru, berkenalan dengan teman baru di perjalanan dan pastinya kegembiraan. Akan lebih menyenangkan lagi jika ditambah camping. Nah, yang lagi liburan sehabis UN bisa ngunjungin universitas-universitas disekitar tempat tinggal. Yang liburan kuliah bisa ngunjungin. perusahaan atau instansi calon-calon tempat kerja.

3. Tekuni Hobi
Image result for my hobby
Diambil dari fenlick.dynu.com
Kamu pastinya punya hobi kan? atau jangan-jangan gak punya hobi lagi? sayang banget kalau kamu sampai gak tau hobinya sendiri.
"Emang ada ya orang yang nggak tau hobinya sendiri?"
Banyak kok. Yang pasti sih Nahayuka gak termasuk salah satu dari banyak orang itu ... hehe (sombong). Atau jangan-jangan hobimu banyak banget?
Banyak banget lhooo orang-orang yang sukses karna menekuni hobi. Sangat menguntungkan jika kamu bisa sukses dengan melakukan hal yang disukai. Jadi ... kalau kamu punya hobi ... dijamin liburanmu bisa bermanfaat dan menyenangkan.

"Kalau hobinya cuma nge-game gimana?"

Ada kok seorang cewek yang sukses banget sampai masuk majalah-majalah hanya karna hobinya nge-game dan menekuni game. Banyak kok gamers sukses. Tanya aja sama om google.

"Kalau hobinya tidur gimana?"

Haiz ... -__- tau nggak sih kalau kebanyakan tidur itu bisa memperpendek umur. Oh ... Ada deng. Pergi aja ke perusahaan kasur ternama. Mereka (perusahaan kasur) bakal bayar mahal kamu buat uji coba kasur mereka (yang ini setahu Nahayuka cuma ada di luar negeri). Jadi hobi tidur kamu bisa bermanfaat.

4. Ngeblog
Diambil dari www.lifehack.org
Nah ... kalau yang ini salah satu hobi Nahayuka. Ngeblog itu menyenangkan lho. Selain dapat pahala (karena berbagi informasi gratis) juga bisa dapet uang jutaan perbulan (ini yang disukai para blogger dunia). Jadi kalau kalian tanya,
"Kenapa sih ada orang yang repot-repot berbagi informasi di blog?"
Jawabannya adalah, karena mereka bisa dapat jutaan perbulan hanya dari blog. Gimana caranya? baca di siniLagian siapapun bisa ngeblog kok. Karna nge-blog bisa dimana saja. Karna di blog  bisa bahas apa saja. Bahkan kalau hobi kamu hanya sekedar nonton film dan dengerin musik, blog kamu bisa bahas tentang itu.

5. Bantu Orang Tua
Image result for cooking
Diambil dari www.healthination.com
Kalau gak suka sama 4 hal diatas, ini bisa jadi solusi. Buat yang ciwi-ciwi belajar memasak atau membuat kue-kuean di dapur akan sangat bermanfaat. Yang cowok bisa ikut kerja Ayah dari pada gabut cuma tidur, nonton film, sama bengong dirumah

Nah .... Demikian 5 hal yang bisa dilakukan agar liburan kamu bermanfaat dan menyenangkan.

Bandung, 4 Juni 2016
Nay


2 comments:

  1. Pas banget gan, kebetulan beberapa hari lagi liburan panjang kan hehe :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.