She Is Cool

Aku tak sengaja bertemu dengannya. Muslimah cantik dengan suara yang luar biasa indahnya. Ketika itu, acara sedang istirahat dan kami seluruh peserta bertebaran. untuk seorang muslim, sholat yang harus dilakukan.

Aku sendiri saat itu. teman yang seharusnya menemani peliputan acara mendadak undur diri ketika H-1 tiba. Sendiri! layaknya makhluk sosial lainnya, aku ingin teman. Lantas, kudapati seorang gadis berjalan sendirian.

"Hai" aku menyapa. "Boleh bareng nggak?" tanyaku walau tak kenal sebelumnya.

Singkat cerita, kita
langsung akrab saat itu juga. Dia gadis FTI satu beasiswa bidikmisi dan satu Universitas denganku. Sendiri? dia benar-benar datang sendiri. membeli tiket juga dengan uangnya sendiri. sebenarnya yang sulit aku pahami, kenapa dia mau
mengeluarkan uang untuk menghadiri acara seperti itu? acara yang sangat kurang fenomenal untuk anak bidikmisi. sendiri lagi!

Aku? Aku datang dengan tiket gratisan. Undangan untuk peliputan. Pers Mahasiswa memberi keuntungan bagi anggotanya untuk menghadiri acara dengan free. Jika tidak karna tiket gratis, aku juga tidak akan datang keacara itu.

Jadi, dia sangat tertarik dengan dunia Investasi (Baca juga: InFest2016: Investasi, Langkah Awal Bermain Saham ). Luar biasa kalau kataku. Berapa persen remaja di dunia ini yang sudah memikirkan investasi kala usianya baru 18 tahun? 0.001% 0.01% atau 0,1%. aku sangat yakin, tak lebih dari 0,1%. Ditambah, dia dari golongan orang tidak mampu! dari mana dia mengerti Investasi sebelumnya?

yah! kalu difikir-fikir siapa sih yang tak mau berdekatan dengan investasi jika sudah kenal lebih dalam. Investasi, yang katanya bisa membuat kaya walau hanya menanam uang lalu berdiam diri.

Sesuasi istirahat, kami menghadiri stand agen investasi, Raksa dana golongannya. Tertarik? tentu! apalagi kita bisa mulai investasi dengan modal awal 100 ribu rupiah. dan yang kurang bisa aku pahami, sampai acara kece itu selesai, dia belum juga mulai berinvestasi.

Minggu telah berlalu, dan tak sengaja, aku berjumpa dengannya lagi kampus.
"eh, gimana? udah mulai investasi?" tanyaku membuka percakapan.
"Belum nunggu uangku stabil dulu, tapi aku udah ditelfon mbaknya sih." (dia meminta nomor mbak agen investasi saat acara)
"Mau ngambil yang jangka apa?"
"Jangka menengah. soalnya hasil investasi mau dipakai buat biaya pendidikan adikku."
Disitu letak kekagumanku yang kedua. Saat aku sendiri berinvestasi hanya untuk keperluan sendiri, dia malah punya rencana yang begitu hebatnya.
 "nggak buat kamu lanjut S2?"
"buat adik dulu. biar pendidikanku dan adikku merata dulu."
Dan aku masih kagum dengan ucapannya itu. (Baca juga: Senyum ... )

Bandung, 10 Maret 2016
Nahayuka




3 comments:

  1. ini nahayuk? anak fmipa 2015 dari asrama kanayakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo Sya. Ini nahayuk anak FMIPA asrama kanayakan.

      Delete
  2. ini nahayuk? anak fmipa 2015 dari asrama kanayakan?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.