Derita Anak TPB: Semester 2 di FMIPA ITB

Semester satu tlah berlu, dan prodi tata tulis karya ilmiah  sukses menggagalkan IPK 4 maupun Coumlout yang seharusnya bisa di dapat. Yah! Berapa banyak di semester satu ini, temanku gagal mendapat IP sempurna karna tata tulis karya ilmiah. Wajar sebenarnya, anak eksas yang jagonya itung-itungan disuruh belajar bahasa! Ya gitu jadinya. Nilai AB sudah syukur kalau dapat.

Lalu, semester 2 kami jalani. Kini, Olah raga, laporan robot, dan PTI yang yang bobotnya hanya 2 SKS benar-benar menyita waktu kami. Mafiki yang berbobot 4 sks tak jarang menjadi
korban. Hal yang tak benar sebenarnya. Karna kami adalah anak FMIPA di mana seharusnya Matematika, Fisika, Kimia menjadi prioritas utama.

Kalau semester 1 kemarin si penggagal IP 4 adalah tata tulis karya ilmiah, di semester 2 ini si penggagal adalah olah raga (lari 2,4 km. Banyak anak yang mengulang prodi ini). laporan robot (merakit robot), dan bahasa pemrograman (bahasa komputer. Kuliah tiap minggu dan praktium). Syukur kalau MaFiKi masih bisa terkejar.

Lalu walau sabtu kami ujian, praktium, pr tutorial, laporan robot (merakit robot, memasukkan program, lalu membuat laporan tulis dan video setiap minggunya.) masih tetap jalan. Full kuliah walau ujian. Jadi, jangan bayangkan akan ada minggu tenang saat ujian. Tidak akan ada minggu tenang di ITB. 

Ok. Percaya saja kalau anak ITB itu strong. Karna jika tidak strong akan tersapu hukum alam dari sini, lalu "mengundurkan diri" dan keluar lewat gedung anex.


28 Februari 2016
Nahayuka


Yuk ... coba kerjakan soal ujian TPB ITB dan buktikan kamu pantas jadi anak ITB. Download soalnya di sini

No comments:

Powered by Blogger.