Batman VS Superman, Superman is Dead?


Diambil dari ign.com
Malam tadi, tepatnya Rabu, 29 Maret 2016 temanku anak SITH mengajak jalan keluar nonton film bersama cowo-cowok FTMD.  Kami ke Ciwalk bersama, menaiki tangga menuju lantai dua. Singkat cerita, setelah iuran 35-ribuan dan dua orang teman mengantri membeli tiket, akhirnya  kami duduk berjejer dalam Bioskop.

Lanjut ke topik bahasan. Ini mengenai Batman vs Superman. Keren? ya ... actionnya banar-banar

keren. aku bingung mau menjelaskan kerennya  bagaimana. Lebih baik, kamu nonton sendiri filmnya. Seperti judulnya, Batman dan Superman benar-benar bertarung dalam film. Sedikit bocoran, mereka bertarung karena adu domba oleh seorang pemuda psikopat bernama Lex Luthor (diperankan oleh: Jesse Eisenberg) . Bukan karena penjahat di bumi sudah tidak ada. Pertarungannya seru, tapi singkat. Sejujurkan pertarungan Batman (diperankan oleh: Ben Affleck)  dan Suprman (diperankan oleh: Henry Cavill ) berbeda dari yang aku bayangkan sebelumnya. Seru menegangkan sekaligus menakutkan. aku dan teman disebelah sampai beberapa kali menutup mata dan teriak pelan (ya kali mau teriak kencang! ganggu penonton lain woy.) melihat orang di banting dan tendang seperti itu benar-benar ... ah! untungnya yang bertarung superhero. Kalau manusia biasa, sekali lempar sudah pasti meninggal.

Ada satu hal yang unik. Aku beritahu .... nama ibunya Batman dan Superman sama. MARTHA. dan yang bikin lucu (mungkin) setelah mereka berdua bertengkar dan kesalah pahaman terselesaikan, Batman menolong ibunya superman (Kenapa dengan ibunya superman? tonton sendiri filmnya!)

"Siapa kau?" tanya ibu Superman.
"Aku teman anakmu." jawab Batman.

cieee ... serta merta sambil tersenyum, sungguh aku mendengan orang yang duduk di belakang mengeluarkan kata itu. "cie..." lucu? hmm ... tadi bertengkar hebat lalu bilang teman. 

Sejujurnya setelah filmya selesai aku masih bingung kenapa Lex Luthor membenci Batman dan kenapa Batman membenci Superman (sepertinya Lex Luthor juga membenci Supermen). Dan ternyata yang masih bingung bukan cuma aku saja. Teman disebelah juga iya ternyata.

Aku beritahu satu rahasia lagi. Superhero yang bermain dalam film Batman VS Superman bukan cuma Batman dan Superman, namun ada satu orang lagi. Dialah Wonder Women (diperankan oleh: Gal Gadot)
Ada alasan kenapa Wonder Women ikut campur dalam film ini. satu clue ... yang pasti bukan untuk melerai perkelahian antara Batman dan Superman. Lantas kenapa? tonton sendiri filmnya! hehe.

ig fnkmila instagram
foto bersama seusai nonton

Jujur lagi, dari dahulu kala bahkan dari sebelum lahir ke dunia, aku tidak suka film-film macam Batman atupun superman. Walau cukup dengan begadang di depan tv atau tinggal ngopas dari laptop teman, aku tak mau. Entah kenapa semalam malah nontonnya Batman vs Superman. Sebenarnya sempat ngelirik poster film Allegiant serinya Divergent. Mungkin kalau belum terlanjur dibelikan tiket, aku maunya nonton Allegiant.

Dari satu film aku tahu bahwa:
1. Wonder Women rupanya ternyata seperti itu.
2. Batman seorang yatim piatu yang tidak bisa terbang ternyata. 
3. Superman hampir tidak bisa berdarah.
4. kesimpulanku, Superman lebih kuat dari Batman.

Ohya Soal Superman is Dead. YAH! endingnya seperti itu. Aku tidak suka endingnya! Walau pas didetik terakhir tanah makam Superman radak bergetar.

Bandung, 31 Maret 2016
Nahayuka

2 comments:

  1. aku juga udah nonton noh filmnya tapi belum sempat posting review filmnya. Terima kasih ya sudah mampir ke blog, salam kenal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir balik mbak Lidya. waaah, harus nyoba review tuh.

      Delete

Powered by Blogger.