Drama Korea dan Mata yang Hampir Buta

"Cuk, udah tau berita terbaru belum? 'Seorang wanita hampir buta setelah menonton Drama Korea selama 18 jam.'"
"Noh, buat kamu tuh yang sukanya nonton 'Running Man'."
"Ga ada. Kan kamu yang biasanya lembur nonton Drama korea kalau weekend. Awas lhooo."

Hmmm ... 18 jam maraton nonton Drakor ya? Itusih edian namanya. Aku aja cuma kuat sampai 6 jam. Dan 6 jam sudah membuat mata perihnya sungguh pedih. Kalau 18 jam sesakit apa?

Btw, aku tidak bisa bilang jika gadis China 20 tahun itu tolol karna
menyia-nyiakan waktu selama 18 jam. Karna memang, Drama korea itu candu pembuat ketagihan. Sudah dengar kabar tentang gadis yang meninggal karena serangan jantung saat nonton My Love from the star di tahun 2014 kan? Bukti nyata bagaimana candunya Drama korea.

Sebenarnya, kekuatan matanya untuk menatap layar monotor selama 18 jam patut diapresiasi. Wow
kalau kataku? Bagaimana mungkin bisa sekuat itu? Jujur saja, aku pernah lembur, berniat tidak tidur sama sekali dalam sehari dengan nonton Drakor. Sebenarnya sih pengen sok keren seperti orang-orang yang bisa tahan tidak tidur sampai tiga hari. Pengen tau saja seperti apa rasanya. Ternyataaaaa ... Mata cuma kuat sampai pukul empat pagi. Perih wooooi. Kalau mataku sekuat gadis itu, mungkin aku bisa lembur sampai langit warnanya biru menyala. 

Sebenarnya kalau dipaksakan, kuat. Tapi, otak masih waras dengan  berhenti dan memikirkan resiko apa yang bisa dialami oleh mata jika tak disudahi. Harusnya, gadis itu juga berfikir seperti itu ya. (Baca juga: Kisah Si Makhluk Pelompat )

Ada cara agar terhindar dari candu drama korea.
1. Jangan nonton Drama Korea.
2. Jangan koleksi  drama korea. Apalagi yang episodenya panjang.
3. Sterilkan laptop atau tablet dari drama korea.

Sekian.
Bandung, 14 Maret 2016
Nahayuka menulis di dalam kelas yang paling mewah dengan lampu panjang yang berbinar lebih dari 60 batang walau langit terang benderang, kursi bertundak, papan tulis kaca, lantai dengan karpet biru, lantai juga atap yang entah terbuat dari bahan apa dan Ac yang jumlahnya ada delapan ketika Dosen Fisika sedang menjelaskan materi Induksi medan magnet.

No comments:

Powered by Blogger.