Api dan Air pun Mampu Bersatu!


Laksana api dan air. Jika menyatu maka salah satunya akan berakhir. 

"Itulah mengapa kita tidak bisa bersatu," katamu petang itu. 

Mungkin benar, api bergabung dengan api agar bisa membesarkan diri dan melalap segalanya. Air bergabung dengan air agar jadi besar dan mampu menerjang. Tapi haruskah!?

Haruskah setiap api melabuhkan diri dengan sesama api? Api akan berakhir jika mendekati air! Yah ... Benar!

Pernah dengar gunung api bawah laut?
Saat gunung ini meletus, air selaut tidak dapat memadamkan api dan api tidak dapat melenyapkan air. Mereka bernafas bersama, hidup bersama. Indah bukan?

Sesuatu yang takdirnya selalu mengakhiri satu sama lain ternyata bisa hidup berdua, berdampingan dan menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Sesuatu yang baru!

"Masihkah kau beranggapan jika kita tak mungkin bisa bersatu?" tanyaku padamu.
Dan kau masih saja berfikir, diam tanpa menjawab pertanyaanku.

Kita bisa bersama jika kita mau bersama. hidup ini pilihan gays. Saat kita berfikir kita tidak akan bisa bersama, sama artinya kita memilih untuk tidak bersama. dan karenanya kita hanya berdiam diri tanpa mau berusaha untuk bersama. So simple kan! 

Suku, ras, agama dan warna kulit tidak akan menjadikan penghalang bagi kita yang tinggal di Indonesia untuk bersatu. Becouse nothing imposible in this world. 

"Budayaku akan kalah dan akhirnya menghilang jika bersatu," bantahmu.

Benarkah? bukankah kita bisa berjalan bersama saling beriringan tanpa harus saling melukai dan menghilangkan? cukup dengan cinta, maka kita tak akan menyakiti saudara. 

"Persatuan tak harus saling mendominasi dan menghilangkan! bukankah kita bisa saling berbagi, mengombinasi dan menciptakan budaya yang baru?"

Indah bukan?

Yakinlah! kita pasti bisa bersatu!

by: Nahayuka 01:03

No comments:

Powered by Blogger.